dok Tribunnews.com Sutradara, Producer, dan perwakilan pemain film I am Hope, saat peluncuran teaser posternya, di Theater Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).


MAKASSAR-RONG - Ketua Makassar Cancer Care Community, dr Nurliana Subair yang juga Sekretaris Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Makassar ini mengatakan penderita kanker di Makassar mengalami kenaikan setiap tahunnya. 
 
Di komunitas yang dibawahi Cancer Care Community sendiri, terdapat 200 orang penderita. Sebagian besar dari mereka, kata Nurliana, juga penderita dan survival cancer (mantan penderita kanker).
 
"Di Makassar terdapat sekitar 800-san penderita kanker dan berharap dengan menonton film ini mereka bisa lebih termotivasi untuk berobat dan melawan penyakit tersebut," tuturnya dalm pres conference, Film I’m Hope, di Straits Kitchen, Trans Studio Mal, Makassar, Rabu (17/2/2016).
 
Nurliana berharap dengan dilaksanakannya kegiatan peduli kanker ini, kesadaran warga Makassar bisa semakin terpacu untuk tidak putus asa berobat. Serta mengajak warga mau mendeteksi atau mencegah kanker secara dini dengan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.
 
Selain nonton bareng, juga akan dilakukan kunjungan ke salah satu rumah sakit kanker di Makassar serta talk show di radio, pemberian langsung bantuan kepada 15 penderita kanker, dan kemoterapi sebagai rangkaian kegiatan. (*)

Tags makassar smartcity

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong