BERHENTI MELATIH. Pelatih Luciano Leandro ketika menonton pertandingan uji coba PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, April lalu. Luciano diberhentikan manajemen PSM.


MAKASSAR-RONG - Pelatih Luciano Leandro sudah mengetahui dirinya bakal diputus kontrak oleh manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM). Hal itu ditunjukkan Luciano saat para pemain menjalani latihan pagi di Lapangan Karebosi, Kamis (19/5/2016).
 
Pada latihan pagi tersebut, Luciano Leandro tampak rapi menggunakan kemeja, celana panjang, dan sepatu kulit. Ia pun tak mendampingi pemain dalam latihan. Setelah berbincang dengan asisten pelatih, ia kemudian berbicara di hadapan pemain.
 
Ya, Luciano, pamit kepada mereka karena tidak lagi menangani tim tertua di Indonesia itu. Sebelum pergi tak ada sepatah kata pun dilontarkannya kepada awak media. Luci memilih bungkam. 
 
Sore harinya, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) baru menggelar konfrensi pers terkait masa depan Luci –sapaannya.
 
Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin, Media Officer Ramli Manong dan Direktur Komersial Irsal Ohorella, minus Direktur Klub Sumirlan yang tengah sakit.
 
" Mulai hari ini Luciano tidak melatih PSM dan kedua tim dalam kepelatihan akan berubah," ujar Chief Executive Officer PT PSM, Munafri Arifuddin.
 
Luciano diberhentikan karena dinilai tidak mampu memenuhi target tim dan tak mampu mengaplikasikan gaya bertanding sesuai karakter permainan PSM. “Tidak bisa Plug and Play, karena mungkin tidak cocok," ujar Appi.
 
Keputusan manajemen memberhentikan Luciano sebagai pelatih sesuai hasil rapat internal manajemen pada hari Rabu (18/5) malam. Manajemen memang menunggu kepulangan tim dari Serui. (*)
 

Tags makassar smartcity

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong