Dian Sastrowardoyo


MAKASSAR-RONG - Sebagai artis peran dan model, Dian Sastrowardoyo (34), sudah tentu ia terbiasa menampilkan aksinya dalam berakting dan berpose. Dian juga mahir membaca puisi, baik dalam film maupun di panggung.
 
Namun tentu itu sudah biasa. Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini ternyata juga memiliki suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.
 
Anda ingin mendengar suara merdu Dian melantunkan ayat-ayat Al Quran? Juga saat membacakan terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris? Ada rekamannya di situs quranindonesiaproject.com.
 
Pemeran Cinta dalam film-film laris manis Ada Apa dengan Cinta? (AADC??) dan AADC?? 2 ini menjadi salah satu dari 157 kontributor dalam Quran Indonesia Project (QIP). 
 
Pemilik nama Diandra Paramita Sastrowardoyo ini melantunkan Surat Al Baqarah ayat 8-20 tentang orang-orang munafik. Ia juga membacakan terjemahannya dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. 
 
"Saya percaya bahwa perjalanan kita menuju Allah adalah perjalanan pribadi yang dilakukan sendiri-sendiri dan sangat personal, di mana Al-Qur'an berlaku sebagai peta untuk perjalanan tersebut," tulisnya dikutip dari entertainment.kompas.com.
 
Quran Indonesia Project merupakan proyek untuk memberi pemahaman mengenai isi Al Quran kepada publik melalui internet. (*)

Penulis : Infomakassarrong