ISI SUARA. Penyanyi Syahrini berpose di depan poster film Finding Dori karya Disney PIxar Indonesia, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Syahrini diminta mengisi suara Destiny, seekor ikan hiu paus.


MAKASSAR-RONG - Penyanyi bersuara merdu, Syahrini, ikut dipanggil sebagai pengisi suara dalam film animasi “Finding Dory” versi bahasa Indonesia alias Mencari Dory, yang produksi oleh Disney Pixar Studio.
 
Pada lakon ini, Syahrini diminta banyak berteriak dan mengeluarkan suara manjanya yang khas. Hal itu dilakukan untuk menghidupkan karakter Destiny, seekor ikan hiu paus.
 
"Destiny itu imut dan unik. Dia matanya rabun dan suka nabrak. Jadi kalau pas nabrak, Syahrini harus teriak, dia juga suka manja suaranya," kata Syahrini di Hotel JS Luwansa, dikutip dari kompas.com, Kamis (9/6/2016).
 
Bagi pelantun lagu "Sesuatu" tersebut, menjadi pengisi suara merupakan pengalaman pertama baginya. Dan ketika ditawari oleh Disney Pixar Indonesia, Syahrini pun langsung mengiyakan.
 
Apalagi, kata dia, setelah artis peran dan pembawa acara Raffi Ahmad ikut dilibatkan. Raffi sendiri menjadi pengisi suara untuk karakter Bailey, seekor paus beluga.
 
Syahrini mengatakan, dia hanya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikan proses produksi sebagi pengisi suara. Dua hari itu, kata Syahrini, dibagi pertiga jam selama sehari. (*)

Penulis : Infomakassarrong