Tim PSM yang tampil melawan Barito Putra (foto: tribun-timur.com)


MAKASSAR-RONG - PSM Makassar kembai gagal meraih kemenangan. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persiba Balikpapan, pekan lalu, kali ini ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Barito Putra.
 
Sempat unggul 1-0 oleh gol striker andal Ferdinand Sinaga ke gawang Barito Putera di babak pertama, akhirnya PSM tertahan gara-gara gol pemain pengganti David Laly di menit 85 babak kedua.
 
Khusus untuk gol PSM, Ferdinand kembali membuktikan dirinya sebagai striker andal dengan mencetak gol ke gawang Barito Putera di menit ke-31.
 
Gol itu berawal dari umpan terobosan Marc Klok dari lini tengah. Melihat kesempatan, Ferdinand kemudian menggiring bola dan berhasil mengecoh kiper Aditya Harlan.
 
Sempat ada bek Barito mencoba menghadang, namun pemain bernomor punggung 3 itu melepas sontekan kearah sisi kanan dan bola pun masuk. 
 
"Ferdinand kembali lagi. Dan dia bekerja sama dengan baik bersama rekannya yang lain . Semoga ini awal baik baginya kembali memunculkan dirinya sebagai striker andal," kata Pelatih PSM Robert Alberts.
 
Sementara itu, mantan pemain PSM Abdi Tunggal menilai, hasil imbang kali ini lebih disebabkan minimnya variasi serangan ke gawang Barito Putra. 
 
“Kalau saya lihat PSM kurang variasi serangan. Karena selalu buntu, ujung-ujungnya pasti bola diangkat atau crossing,” ujarnya. (*)

Tags makassar PSM Makassar

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong