Terobosan yang dilakukan Camat Muh. Thahir Rasyid, S.IP, adalah membuat pengumuman di kantor Kecamatan Makassar tentang larangan memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas pelayanan.


MAKASSAR-RONG - Pria asal kabupaten Bulukumba yang satu ini sudah menjabat Camat Panakkukang Kota Makassar sejak pertengahan tahun 2016 lalu. Camat ini punya ciri tersendiri dalam menjalankan amanah yang dibebankan di pundaknya.

Ketika dulu dia menjabat Camat Makassar, ada terobosan yang dilakukan. Saat itu belum pernah dilakukan oleh camat mana pun di Indonesia yang membuat langkah baru. Apa yang dia lakukan itu sebetulnya adalah langkah sederhana, tetapi cukup mengejutkan publik Makassar.

Terobosan yang dimaksud adalah ketika Camat yang bernama Muh. Thahir Rasyid, S.IP, itu membuat pengumuman di kantor Kecamatan Makassar.

Isi pengumuman tersebut adalah, “Kepada masyarakat yang mengurus sesuatu di kantor camat Makassar maupun di seluruh kantor kelurahan dalam wilayah kecamatan Makassar dalam konteks pelayanan umum, dilarang keras memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas pelayanan.”

LINK BERITA LAINNYA DI SINI

Pengumuman ini tak pelak membuat kaget camat-camat lain yang bertugas di wilayah Kota Makassar. Sebab, camat lainnya di Makassar, tak seorang pun yang berani melakukan hal serupa seperti yang dilakukan Thahir Rasyid di Kecamatan Makassar.

Nah, kini Deng Ngalli, sapaan akrab Camat Panakkukang ini melakukan dan meneruskan hal serupa di Kecamatan Panakkukang. “Dilarang keras memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas pelayanan.” (*)

#KecamatanPanakkukang
#MakassarDuaKaliTambahBaik
#MakassarTidakRantasa
#Sombere
#SmartCity
#JanganBiarkanMakassarMundurLagi
#TheShineOfPanakkukang


Penulis : Infomakassarrong