Ketua TP PKK Panakkukang Haslinah Said bersama putra-putrinya saat berkunjung ke anak-anak penderita kanker di Rumah Harapan Indonesia, BTP, Tamalanrea, Makassar, Minggu (3/12/2017).


MAKASSAR-RONG - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Panakkukang Haslinah Said berbagi dengan anak-anak penderita kanker di Rumah Harapan Indonesia, Makassar, Minggu (3/12/2017).

Kedatangan Haslina di Rumah Harapan Indonesia yang beralamat di Ruko BTP, Blok M9 No 2, Tamalanrea, Kota Makassar, tak lain untuk merayakan hari spesialnya bersama anak-anak penderita kanker.

Istri Camat Panakkukang itu, hadir bersama dengan 4 orang putra-putrinya untuk merayakan ulang tahun serta meniup lilin bersama anak-anak penderita kanker. Deng Caya –sapaannya, mengatakan di Ultahnya ini ia ingin dekat dan berbagi bersama anak-anak penderita kanker.

Ketua PKK Panakkukang Haslina Said

"Momen terbaik dalam hidup ini adalah saat bisa berbagi kebahagian dengan anak-anak yang tengah berjuang dengan sakit. Semoga mereka tetap bersemangat dan tersenyum," ujarnya.

Rumah Harapan Indonesia (RHI) dibentuk pertama di Jakarta untuk rumah singgah bagi anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak mampu, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit setempat.

RHI didirikan tahun 2014 oleh Valencia Mieke Randa, di Jakarta. Valencia yang akrab disapa Silly ini lahir di Makele, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Silly lulusan Teknik Mesin Universitas Indonesia (UI) pada 1996. Selama kariernya, pernah menjadi manajer di Astra International.

Pada awalnya, RHI berdiri dengan nama Rumah Harapan Valencia Care Foundation (RHVCF). Pada pertengahan tahun 2016, RHVCF berganti nama menjadi Rumah Harapan Indonesia (RHI). Kurang dari dua tahun, RHI sudah ada di Jakarta, Bandung, Makassar, Bali, dan Aceh. (*)

 

#KecamatanPanakkukang
#MakassarDuaKaliTambahBaik
#makassarkotaduniayangnyamanuntuksemua
#MakassarTidakRantasa
#Sombere
#SmartCity
#JanganBiarkanMakassarMundurLagi
#TheShineOfPanakkukang


Penulis : Infomakassarrong