Sekcam Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar menerima rombongan Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur, di ruang kerja Camat Panakkukang, di Kantor Kecamatan Panakkukang, Kelurahan Paropo, Makassar, Kamis (23/3/2018).


MAKASSAR-RONG - Kecamatan Panakkukang mendapatkan tamu spesial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (22/03/2018).


Kedatangan rombongan Pemkot Samarinda tersebut untuk belajar banyak terkait pelayanan publik serta inovasi-inovasi yang ada di Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.


Rombongan tersebut yang dipimpin Kepala Inspektorat Kota Samarinda Drs. H. Sukardi. Turut serta Camat Pemkot Samarinda, para Sekcam Pemkot Samarinda, serta beberapa Lurah Pemkot Samarinda.


Mereka diterima langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar di ruang kerja Camat Panakkukang, di Kantor Kecamatan Panakkukang, Kelurahan Paropo, Makassar.


Pada kesempatan itu, Sekcam Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar memaparkan inovasi-inovasi dari Camat Panakkukang Muh. Thahir Rasyid.


Inovasi itu antara lain Smart Panakkukang, Smart Antrian, serta Mini War Room. Smart Antrian yang dikembangkan di Kecamatan Panakkukang ini, seperti antrean yang dipakai jika anda ke layanan bank.


“Selain itu untuk mengantisipasi adanya pungli, inovasi yang dikeluarkan Camat Panakkukang Bapak Thahir yaitu membuat stiker dengan bertuliskan ‘Layanan Ini Gratis’ yang ditempelkan pada berkas,” ujar Eang sapaan akrab Sekcam Panakkukang.


Setelah mendengarkan penjelasan Sekcam Eang terkait berbagai inovasi oleh Camat Panakkukang Thahir Rasyid, para pejabat Pemkot Samarinda mengaku takjub.


“Luar biasa inovasi yang diciptakan. Kami berharap dapat mengambil ilmu dan pembelajaran dari sini untuk diaplikasikan di sana (Samarinda) nantinya,” ujar Kepala Inspektorat Samarinda Drs. H. Sukardi. (*)


#KecamatanPanakkukang 

#MakassarDuaKaliTambahBaik

#MakassarTidakRantasa 

#Sombere 

#SmartCity 

#TheShineOfPanakkukang


Penulis : Infomakassarrong