Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr Mukhtar Tahir MSi

MAKASSAR-RONG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal meluncurkan lagi dua program inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar. 


Dua program yang bakal diluncurkan tersebut adalah pembentukan Komite Pengendali Sumbangan Pendidikan Berkualitas dan Program Kembali Bersekolah (A’Sikolah).


Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr Mukhtar Tahir, di Ruang Kerjanya, Kamis (22/3/2018), menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk mengontrol dan memonitor sumbangan pendidikan menjadi lebih teratur dan berkualitas.


“Program Komite Pengendali Sumbangan Pendidikan Berkualitas ini dibuat karena selama ini sering terdapat komplen dari masyarakat terkait sumbangan-sumbangan berdalih pendidikan. Jadi tugasnya nanti adalah untuk mengawasi, mengevaluasi, dan memonitoring,” kata Mukhtar Tahir.


Mukhtar menjelaskan, pekerjaan Komite Sumbangan Pendidikan nantinya bakal melibatkan lima unsur dalam melakukan kontrol yakni, pemerintah daerah, pendidik, LSM, media dan tokoh masyarakat.


Lebih jauh, kepala dinas peraih gelar doktor komunikasi pendidikan itu menjelaskan, untuk program Kembali Bersekolah (A’ Sikolah), selama ini masih banyak warga yang belum menikmati program wajib sekolah 9 tahun.


“Hingga kini masih banyak anak-anak kita yang belum bisa bersekolah sampai pendidikan dasar setingkat SMP. Akhirnya ada yang jadi pengemis, pemulung dan sebagainya. Kita menyadari bahwa program ini harus dijalankan secara maksimal,” jelasnya. (*)



Tags: makassar pemkot

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong