PDGI Cabang Makassar

MAKASSAR-RONG - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Makassar akan mengadakan kegiatan Sikat Gigi Massal. Kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2018 (World Oral Health Day), 


Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Senyum Sehat, Siap Mendukung Semangat Jiwa Kebaharian” ini akan digelar di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, Rabu (9/5/2018). 


Dikutip dari Humas PDGI Makassar, kegiatan ini bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut Lantamal VI Makassar. Dan akan dibuka Komandan Lantamal VI Makassar, Laksma TNI Dwi Sulaksono. 


Menurut Ketua Panitia, Mayor Laut (K/W) drg Lusy Damayanti SpKGA, kegiatan ini telah dimulai sebulan sebelumnya yaitu pemeriksaan kesehatan gigi dan penyuluhan mengenai cara menyikat gigi serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi di sekolah masing-masing. 


“Diharapkan kegiatan ini dapat menurunkan prevalensi karies gigi pada anak, serta menumbuhkan kesadaran anak untuk menyikat gigi secara teratur, terutama pada malam hari,” kata Lusy Damayanti, Senin (7/5/2018). 


PDGI Makassar akan melibatkan 1500 murid dari 10 sekolah dasar di daerah pesisir kota Makassar, yang sebagian besar merupakan anak-anak nelayan. (*)


#KecamatanPanakkukang

#MakassarDuaKaliTambahBaik

#MakassarTidakRantasa

#Sombere

#SmartCity

#TheShineOfPanakkukang


Tags: makassar pemkot

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong