Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI saat menghadiri acara Penamatan dan Tasyakuran siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MtsN) Makassar, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Makassar, Sabtu (12/5/2018).


MAKASSAR-RONG - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Makassar menggelar acara Penamatan dan Tasyakuran siswa-siswi kelas IX, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Sabtu (12/5/2018).


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, hadir dalam acara ini. Deng Ical –sapaannya, disambut dengan Tari Paduppa dan pengalungan kain.


Dikutip dalam rilis, hadir dalam penamatan tersebut, Plt Kanwil Kemenag Sulsel H Iskandar Fellang, Prof Ramli dan Kabag Kesra Makassar Aswis Badwi.


Deng Ical menyebutkan jika MTsN Negeri 1 Makassar lebih maju dan berkembang dibanding sekolah madrasah lainnya yang ada di Indonesia Timur.


"Kalau dulu kita bicara soal pendidikan pasti yang nomor satu itu sekolah Islam lain atau sekolah negeri. Tetapi sekarang MTsN Tsanawiyah ini sudah bersanding dengan sekolah negeri lainnya, bahkan boleh dibilang lebih baik dari SMAN sekarang ini," kata Deng Ical


Alasan Deng Ical, karena ia menilai MTsN 1 Makassar telah berhasil membangun ekosistem pendidikan Tsanawiyah yang unggul dan berkarakter. 


Oleh karena itu, ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh guru-guru pendidik MTsN 1 Makassar yang tak henti-hentinya mengajarkan anak-anak.


"Saya tidak bisa membayangkan jika Makassar tanpa sekolah madrasah tsanawiyah, bisa jadi citra Makassar sebagai kota serambi Madinah itu bisa pudar dengan sendirinya dikarenakan tidak adanya sekolah yang bisa memberikan pelajaran tentang nilai-nilai ajaran Islam," katanya.


Ia pun berharap ke depannya MTsN 1 Makassar bukan hanya menghasilkan siswa siswi yang pintar dan berprestasi tetapi juga memiliki ahlak yang baik. (*)


Tags: makassar pemkot

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong