Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono tampil sebagai inspektur upacara (Irup), dalam apel pagi di halaman Balai Kota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Senin (14/5/2018).

MAKASSAR-RONG - Ada yang berbeda dari pelaksanaan upacara bendera yang dilangsungkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di halaman Balai Kota Makassar, Senin (14/5/2018) pagi.


Apel pagi kali ini dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono. Deng Soni –demikian sapaan Pj Gubernur Sulsel ini, tampil sebagai inspektur upacara (Irup), bukan walikota sebagaimana biasanya.


ASN Pemkot Makassar tampak khusu mengikuti apel di Balaikota tersebut. Tampak pula Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, jajaran kepala dinas dan pejabat pemkot lainnya.


Dalam sambutannya, Sumarsono lagi-lagi menekankan pentingnya netralitas ASN di Pemkot Makassra pada tahun politik saat ini. Termasuk aktivitas di media sosial juga harus netral.


Deng Soni memberi contoh. "Gambar Penjabat Bupati Bone viral dimana-mana, saya ditegur oleh Mendagri, ternyata gambar tersebut tahun lalu," kata Sumarsono. 


Olehnya itu, Deng Soni mengimbau ASN Pemkot Makassar untuk tidak mengunggah foto-foto yang berbau politik dan meragukan validitasnya alias hoax. 


Dikutip dari rilis, seorang ASN sah-sah saja memiliki pilihan politik ketika berada di dalam bilik TPS. Tapi tidak untuk kampanye pasangan calon, mengenakan baju kaos, dan simbol-simbol dukungan lainnya.


Selain itu, Deng Soni juga menyarankan dalam setiap debat dari pasangan peserta Pilkada serentak, cukup memantau lewat televisi saja. (*)



Tags: makassar pemkot

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong