Es Cendol pandan, segar dan sedapnya saat dihidangkan saat buka puasa

MAKASSAR-INFORONG - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Panakkukang Haslinah Said memiliki menu andalan di saat berbuka puasa.


Menu andalan istri dari Camat Panakkukang, M Thahir Rasyid tersebut tak lain adalah es cendol pandan. Menurut Haslina, es cendol pandan, nikmatnya tiada duanya.


"Kalau ada es cendol pandan yang lain lewat. Apalagi dicampur dengan tape ketan," kata Haslina kepada infomakasssarrong ini, Rabu (23/05/2018). 


Haslina menyebutkan es cendol pandan adalah salah satu makanan berbuka puasa yang selalu disiapkan oleh ibunya saat masih anak-anak hingga remaja.


"Jadi ini tidak sekadar menu favorit, ada juga historinya menu es cendol pandan tersebut," ujar Deng Caya sapaan perempuan kelahiran Kabupaten Gowa, 3 Desember 1974 ini.


Karena es cendol sudah melekat di lidahnya, Haslina pun kerap menghidangkan menu ini untuk dicicipi bareng suami dan anak-anaknya.


Menu buka puasa ini ia akui sangat sehat. Pasalnya bahan-bahannya juga sehat, yakni tepung beras, air pandan untuk dipakai sebagai pewarna lalu gula merah.


Menurut Haslina, setelah minum es cendol pandan rasa lelah melakukan aktivitas seharian dengan berpuasa itu langsung hilang dan terasa plong. (*)


#KecamatanPanakkukang

#TheShineOfPanakkukang


Penulis : Infomakassarrong