Satpol PP BKO Panakkukang saat melakukan sentuh hati kepada PKL di Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (30/5/2018)

MAKASSAR-INFORONG - Rutinitas personel anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kecamatan Panakkukang, selalu melakukan patroli di wilayah Panakkukang.


Seperti tampak pada Rabu (30/05/18) sore hari, personel Satpol PP Panakkukang melaksanakan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Jalan AP Pettarani Kelurahan Masale. 


Penertiban dilakukan terhadap PKL, tepatnya di depan Kantor Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Provinsi Sulawesi Selatan.


Aktivitas rutin kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Regu (Danru) Rasudin. “Meski bulan Ramadan para personil Satpol PP BKO Panakkukang tetap melaksanakan patroli wilayah seperti hari biasa,” kata Rasudin. 


Sementara itu, Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid menjelaskan, justru pada momen Ramadan seperti sekarang ini, semakin menjamur keberadaan PKL di kawasan yang bukan peruntukannya.


“Untuk itu, biasa kita dengan cara Sentuh Hati melakukan peneguran. Seperti agar tidak menjual memakai badan jalan. Sebaiknya memundurkan jualan, karena pengguna jalan memilik hak untuk bisa lewat. Kita minta pengertian,” ujarnya. (*)


#KecamatanPanakkukang

#TheShineOfPanakkukang



Penulis : Infomakassarrong