Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Wajo mengoperasikan samsat keliling (samkel) di depan minimarket di Kecamatan Takkalalla, Desa Peneki, Rabu (31/10/2018).

OCTOBER 31, 2018 ALIM TSI WAJO


SENGKANG, INFORONG - Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Wajo mengoperasikan samsat keliling (samkel) di depan minimarket di Kecamatan Takkalalla, Desa Peneki, Rabu (31/10/2018).


Koordinator Samkel, Syarifuddin, S.Sos, mengatakan, jumlah kendaraan yang memanfaatkan kehadiran samkel ini sebanyak 31 unit.


Dari 31 unit yang terdiri dari roda dua sebanyak 23 unit dengan pemasukan pajak ke kas daerah sebesar Rp 5.499.670. Lalu dari roda empat sebanyak delapan  8 unit senilai Rp 16.482.015.


“Total pemasukan dari samkel ini sebesar Rp 21.981.670,” kata Syarifuddin.


Menurut Haji Ambo Dalle, warga Peneki, kehadiran samkel sangat membantu karena warga tidak perlu lagi ke Samsat Wajo yang jaraknya cukup jauh dari kampung mereka.


“Jarak Samsat Wajo dengan Desa cukup jauh, membutuhkan waktu sekitar dua jam. Kehadiran samsat keliling cukup membantu kami,” kata Ambo Dalle.


Samkel ini hadir setiap hai Rabu di Kecamatan Takkalalla. Warga dapat memanfaatkannya dengan membayar pajak kendaraan tepat waktu, kata Syarifuddin.(*)



Tags: Bayar PBB Samsat Keliling

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong