samsat Gowa ikut serta dalam Operasi Zebra 2018 bersama Polres Gowa, di Jalan Poros Gowa-Takalar, di Kecamatan Bajeng, Kamis (1/11/2018),

GOWA, INFORONG - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa atau samsat Gowa ikut serta dalam Operasi Zebra 2018 bersama Polres Gowa, di Jalan Poros Gowa-Takalar, di Kecamatan Bajeng, Kamis (1/11/2018), 


Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik, mengatakan, pada operasi ini Samsat Gowa berhasil menjaring puluhan kendaraan sementara yang membayar pajak di tempat sebanyak 19 unit kendaraan  senilai Rp 15.830.000.


“Kepada yang terjaring kami memberikan pembinaan agar tertib berlalulintas dan membayar pajak kendaraan tepat waktu. Sebab pajak yang mereka bayar akan kembali mereka nikmati dalam bentuk pembangunan,” ujarnya.


Menurutnya selama ini banyak pemilik kendaraan yang belum bayar pajak lantaran lupa dan sibuk.


“Terkadang banyak pemilik kendaraan yang lupa membayar pajak karena sibuk kerja, makanya kita ingatkan melalui operasi ini,” katanya. Ia menambahkan, pihaknya menyiapkan armada samsat keliling untuk melayani pengguna jalan yang ingin membayar pajak di tempat.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Gowa, AN Ras Perwira,  mengatakan, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dari pajak kendaraan.(*)



Penulis : Infomakassarrong