Striker PSM saat melelang jerseynya untuk disumbangkan buat korban gempa

MAKASSAR, INFORONG - PSM Makassar wajib memenangkan laga pekan ke-32  kontra Bali United, di Stadion Mattoanging, Minggu (25/11/2018) mendatang. 


Hanya dengan kemenangan akan menjaga PSM tetap berada di jalur juara. Sebab jika hanya bermain imbang bahkan kalah, maka PSM siap-siap tergusur dari posisi puncak klasemen.


Lantaran pesaing terdekatnya, Persija Jakarta kini hanya selisih satu poin pasca memenangkan laga kontra Persela Lamongan 3-0, Selasa (20/11) lalu. 


Sebagai pelatih kepala PSM, Robert Rene Alberts, optimis bakal memenangkan laga apalagi ditopang dengan kesiapan seluruh pemainnya.


Dalam menentukan Lineup terutama Starting Eleven, Robert tentunya memiliki banyak pilihan pemain yang bisa dioptimalkan terutama di lini depan sebagai pendobrak pertahanan lawan. 


Nama-nama seperti Guy Junior, Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Alesandro Ferreira, Zulham Zamrun siap bermain.


Ferdinand misalnya, dalam beberapa laga terakhir yang bermain sebagai pemain pengganti memiliki "magic" tersendiri. Predikat Supersub pun layak disematkan kepadanya. 


Salah satu laga krusial yang membuat pemain bernomor punggung 6 itu menjadi pahlawan kememangan saat PSM melakukan Comeback atas Persipura, di Stadion Mattoanging, (4/11) lalu.


PSM yang sempat tertinggal 1-2 di berhasil membalikan keadaan menjadi 4-2 hingga laga usai. Ferdinand pun mencetak gol kemenangan atau gol ketiga bagi PSM di menit 82' yang saat itu bermain sebagai pemain pengganti. 


Menjamu Bali United, di tengah situasi PSM yang wajib memenangkan pertandingan apakah Ferdinand lebih layak dimainkan sebagai starter atau tetap menjadi pemain pengganti.


Melihat kondisi pemainnya, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa dirinya tak ingin memaksakan Ferdinand bermain sejak menit awal.


Hal ini lantaran kondisi fisik Ferdinand belum bisa bermain sepanjang 90 menit. "Ferdinand tidak bisa main 90 menit makanya kita harus gunakan dia dengan bijak," ungkapnya saat ditemui, Kamis (22/11/2018). (*)



Tags: PSM Makassar

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong