Samsat Bantaeng menggelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor (PKB) di Jalan Pahlawan, Bantaeng, Selasa (18/12/2018).

BANTAENG, INFORONG - Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Bantaeng atau Samsat Bantaeng menggelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor (PKB) di Jalan Pahlawan, Bantaeng, Selasa (18/12/2018). 


Petugas menilang 119 kendaraan karena berbagai sebab, antara lain, tidak bisa memperlihatkan SIM, tidak dapat memperlihatkan STNK, dan hal lainnya. 


Dikutip dari humas Bapenda Sulsel, kendaraan yang ditilang yakni kendaraan roda dua sebanyak 101 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 18 unit.


Penertiban ini dipimpin Kepala UPT Pendapatan Wilayah Bantaeng, Hj Rosnidawati, didampingi Satlantas Polres Bantaeng serta Jasa Raharja Bantaeng. 


Rosnidawati menjelaskan, pada penertiban ini sebanyak 11 unit pemilik sepeda motor membayar pajak di tempat senilai Rp 7.800.000 sementara kendaraan roda empat sebanyak tujuh unit senilai Rp 21.341.000.


Kasi Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Bantaeng, Binsar Tambunan, mengatakan, operasi serupa akan kembali digelar beberapa hari ke depan untuk mengingatkan wajib pajak agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.(*)


Penulis : Infomakassarrong