Pemain PSM Marc KLok saat menendang bola dalam laga kontra Persipura di Stadion Mattoanging, 4 November 2018 lalu. PSM mencoret 7 pemain lokal untuk musim 2019.

MAKASSAR, INFORONG - Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) Munafri Arifuddin mengumumkan hasil evaluasi dari kompetisi Liga 1 Musim 2018.


Hasil evaluasi tersebut, Appi mengumumkan pencoretan sejumlah pemain tahap pertama. Pihaknya resmi melepas tujuh orang pemain lokal sekaligus.


Pemain yang dilepas adalah Ardan Aras, M Syaiful Syamsuddin, Wasiyat Hasbullah, Herri Susanto, Muhammad Abdullah Safei, Arsyad Yusgiantoro, dan Ahmad Hari Ajis Muin. 


Sebelum mengumumkan nama-nama di atas, Munafri melakukan pertemuan dengan para pemain terkait hasil evaluasi, di Menara Bosowa Makassar, Senin (24/12/2018). 


"Saya memanggil pemain secara bertahap untuk menyampaikan hasil evaluasi tim selama 2018 ini," ucap Appi via rilis manajemen PT PSM.


Pemanggilan pemain, sebut Appi, sengaja dilakukan secara bertahap. Karena beberapa pemain masih berada di luar kota, yakni berlibur bersama keluarga.


Appi menyampaikan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi dari tim pelatih untuk membentuk skuad yang lebih baik dan lebih kompetitif di musim kompetisi 2019. 


Pencoretan tersebut dilakukan, kata Appi, karena musim depan perjalanan PSM bakal lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, PSM juga akan tampil pada kompetisi Asia yaitu AFC Cup 2019. 


“Karena itu, kita (manajemen PSM) butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim,” jelasnya.


Sementara itu untuk perekrutan pemain akan diumumkan secara resmi dengan menggelar press conference pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang. (*)


Penulis : Infomakassarrong