Prajurit gabungan di lingkup Kodam XIV Hasanuddin tengah apel persiapan pengamanan Natal 2018 di Kota Makassar, Senin (34/12/2018). (foto, tribun-timur.com)

MAKASSAR, INFORONG - Tim prajurit gabungan TNI diturunkan pihak Kodam XIV Hasanuddin untuk melakukan pengamanan Natal 2018 di wilayah Kota Makassar, Senin (34/12/2018).


Puluhan prajurit tersebut merupakan gabungan dari jajaran batalyon di lingkup Kodam XIV Hasanuddin. Yakni dari satuan Polisi Militer (Pomdam), Rider 700, Yon Zipur, Yon Arhanud, dan Kodim.


Tidak tanggung-tanggung, pengamanan langsung dipimpinan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Surawahadi.


Puluhan prajurit TNI yang menggunakan sepeda motor Trail ini, akan mengawal langsung Mayjen TNI Surawahadi memantau keamanan di 13 lokasi gereja di Kota Makassar.


"Jadi sore ini saya bersama prajurit kami akan mengecek pengamanan dan juga keamanan di 13 gereja di Kota Makassar, malam nanti juga," jelas Surawahadi.


Adapun 13 gereja yang dimaksudkan antara lain Gereja Katedral, Gereja Immanuel Kota Makassar, Gereja Andalas, Gereja GPIB, Gereja Kare, Santo Paroki dan lainnya. (*)


Foto: Suasana sebelum Gelar Pasukan Kodam Hasanuddin dan pengecekan gereja-gereja untuk pelaksanaan ibadah Natal 2018 di Makassar.



Tags:

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong