Ketua Masika ICMI Sulsel Ardiansyah salam komando dengan ketua terdahulu Muh Asri Sallatu, usai pemilihan, Selasa (25/12/2018). (dok tribun-timur.com)

MAKASSAR, INFORONG - Organisasi Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Sulsel dipimpin oleh ketua baru.


Dokter gigi Ardiansyah S Pawinru yang juga dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas) terpilih sebagai ketua Masika ICMI Sulsel secara aklamasi.


Ardiansyah terpilih secara otomatis setelah dua calon ketua lainnya menyatakan mundur dari persaingan menjadi ketua Masika ICMI Sulsel Periode 2018-2023. 


Dua calon yang menyatakan mundur tersebut adalah Akademisi FTI UMI Makassar Taufik Nur dan Akademisi Fakultas Teknik UNM Muh Farid.


"Mereka berdua bukan lawan, tapi saudara seperjuangan dalam menata masjid dan kemaslahatan muslim," ujar Ardiansah. 


Ardiansyah mengatakan akan melanjutkan program yang telah berjalan, salah satunya program masjid yang ramah dengan anak.


"Insya Allah kita akan menyebarkan syiar kebaikan, bagaimana anak-anak di Makassar khususnya turut memuliakan masjid dengan rutin shalat berjamaah," katanya. 


Ardiansyah secara resmi menggantikan posisi ketua yang sebelumnya dijabat oleh Akademisi FISIP Unhas Muh Asri Sallatu, untuk periode 2014 - 2018. (*)



Tags: Kota Makassar

Baca juga

Penulis : Infomakassarrong