Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan pihaknya siapkan, 34 unit rakit yang dibuat dari drum bekas untk antisipasi bencana banjir.

MAKASSAR, INFORONG - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyiapkan sebanyak 34 unit perahu jenis rakit untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayah Sulsel. Rakit tesebut terbuat dari drum.

 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menjelaskan, 34 unit rakit yang dibuat dari drum bekas tersebut sebagai alternatif, karena unit perahu karet terbatas.

 

"Kita swadaya membuat 34 perahu dari drum, untuk evakuasi nanti," kata Umar dikutip dari berita tribun-timur.com di SPN Batua, Jl Urip Sumoharjo, Jumat (28/12/2018) pagi.

 

Pembuatan 34 unit perahu terbuat dari drum secara swadaya itu, kata Kapolda Umar agar didrop ke sejumlah daerah di Sulsel terkena bencana, karena hujan.

 

"Kita drop ke beberapa tempat sehingga lebih cepat dan lebih siap lagi melayani masyarakat. Termaksud juga personel di lapangan sudah disiapkan," ujar Umar.

 

Irjen Umar Septono menambahkan, kini personil yang telah siap adalah Satuan Brimob Polda Sulsel dengan sejumlah persiapan, seperti unit perahu karet.

 

"Tiap tahunnya personil Brimob kami selalu siap dengan piket 24 jam melayani masyarakat, doa kami ya agar tidak ada banjir atau bencana," tambah Irjen Umar.

 

Seperti diketahui, sejak Kamis (27/12/2018) sore, di Makassar dan sebagian besar daerah di Sulsel dilanda hujan deras, dan menimbulkan banjir dimana-mana.  (*)


Penulis : Infomakassarrong